ANALISIS PENERAPAN SISTEM PENJADWALAN DENGAN METODE PERT PADA PROYEK KONSTRUKSI (STUDI KASUS: REHABILITASI DAN PENINGKATAN INFRASTRUKSI PASAR TRADISONAL KOTA MALANG)

Authors

  • Faris Rizal Andardi

Keywords:

Pasar Tradisional, Metode PERT, Durasi

Abstract

PERT diartikan perangkat lunak yang telah disederhanakan, untuk menghasilkan probablilitas penyelesaian proyek yang diharapkan berdasarkan durasi tertentu atau durasi kontrak. Pada perkembangannya metode PERT banyak dilakukan penelitian untuk menyempurnakan metode ini. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui durasi penyelesaian keseluruhan proyek, besarnya probabilitas proyek yang dapat diselesaikan dalam waktu kurang dan lebih dari 170 hari, serta deadline waktu penyelesaian proyek dengan probabalitas tertinggi. Hasil Analisis Penerapan Sistem Penjadwalan dengan Metode PERT pada Proyek Rehabilitasi dan Peningkatan Infrastruksi Pasar Tradisonal Kota Malang adalah total durasi dari hasil simulasi didapatkan 168 hari lebih cepat dari rencana 172 hari. Probabilitas proyek selesai 168 hari sebesar 50%, sedangkan probabilitas proyek selesai 172 hari sebesar 85,31 %. Probablitas tertinggi proyek selesai adalah 99,97 % , dengan durasi sebesar 181 hari.

Downloads

Published

2020-08-31

How to Cite

Andardi, F. R. (2020). ANALISIS PENERAPAN SISTEM PENJADWALAN DENGAN METODE PERT PADA PROYEK KONSTRUKSI (STUDI KASUS: REHABILITASI DAN PENINGKATAN INFRASTRUKSI PASAR TRADISONAL KOTA MALANG). Jurnal Prokons, 14(2), 68–73. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/PROKONS/article/view/5354