KEBIJAKAN STRATEGI GUNA MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA PEMBELANJAAN ONLINE MELALUI PERTIMBANGAN CONSUMER PERCEIVED VALUE

Authors

  • Rena Feri Wijayanti Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Lina Budiarti Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Tri Yulistyawati Evelina Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/adbis.v16i2.1730

Keywords:

nilai konsumen, digital, marketing 4.0, minat beli, online

Abstract

Naskah publikasi ini bertujuan pada eksplorasi dan mendeskripsikan aspek nilai yang dipersepsikan oleh konsumen sehingga sehingga mendapatkan rekomendasi strategi yang dapat diterapkan dalam mengelola bisnis, khususnya untuk menarik minat beli secara online. Tahun belakangan ini konsumen begitu dimanjakan dengan adanya berbagai kemudahan yang dapat digunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan dan keinginan konsumen. Tentu hal ini menjadi sebuah tantangan bagi pelaku usaha untuk bisa beradptasi dan mengikuti perkembangan dan perubahan perilaku konsumen. Terlebih lagi era saat ini yang telah memasuki era pemasaran 4.0 Era tersebut mengedepankan perubahan dari era tradisional ke era digital, sehingga penyesuian dalam dunia digital tidak lagi bisa dielakkan.
Metode analisis yang digunakan yakni review literatur dan pendekatan deskriptif untuk menjelaskan konsep dan melakukan pembahasan. Nilai bagi konsumen bisa dipandang dari aspek nilai secara fungsional dan juga aspek nilai secara socio psycological. Dalam publikasi ini penjelasan yang berkaitan dengan aspek nilai konsumen dipaparkan dengan kaitannya pada minat beli konsumen yang dilakukan secara online.
Dari hasil pembahasan maka direkomendasikan beberapa strategi yang dapat diterapkan guna menarik minat beli secara online, salah satunya yakni aktifitas belanja dapat ditampilkan sebagai sarana hiburan.

Downloads

Published

2022-12-31