PENGARUH PENGGUNAAN SMART MOBILE TECHNOLOGY DAN SAFETY KNOWLEDGE TERHADAP SAFETY BEHAVIOR PADA PEKERJA KEBERSIHAN (SURVEI PADA PT WIS MALANG) (Studi pada Rumah Layanan Disabilitas Universitas Brawijaya)

Authors

  • Siti Nurbaya Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Ellyn Eka Wahyu Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Yekie Senja Oktora Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/adbis.v16i2.1734

Keywords:

Smart Technology, Safety Knowledge, Safety Behavior

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Smart Mobile Technology dan Safety Knowledge Terhadap Safety Behavior Pada Pekerja Kebersihan di PT WIS Malang.
Sampel penelitian sejumlah 113 orang yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner online kepada responden. Teknik Analisis Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif serta analisis statistik inferensial menggunakan SPSS versi 26. Uji Hipotesis dilakukan dengan memanfaatkan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Smart Mobile Technology berpengaruh terhadap Safety Behavior, Variabel Safety Knowledge berpengaruh terhadap Safety Behavior serta secara simultan variabel Smart Mobile Technology dan Safety Knowledge berpengaruh terhadap Safety Behavior.

Downloads

Published

2022-12-31