PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP SIKAP PERILAKU PENGGUNA VIDEO PEMBELAJARAN MYOB ACCOUNTING (Studi Pada Mahasiswa D-IV Manajemen Pemasaran Polinema)
DOI:
https://doi.org/10.33795/adbis.v16i2.1738Keywords:
Perception of Usefulness, Perception of Ease, Attitude BehaviorAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan terhadap sikap perilaku penggunaan video pembelajaran myob accounting.
Metodologi yang dipergunakan adalah dengan menyebarkan quisioner kepada 67.responden yang dipilih,kemudian dianalisa dengan metode regresi, dengan menggunakan alat bantu spps.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dengan TAM bahwa Persepsi kegunaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap perilaku penggunaan video pembelajaran myob accounting. Persepsi kemudahan penggunaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap perilaku penggunaan video pembelajaran myob accounting. Persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kegunan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap perilaku penggunaan video pembelajaran myob accounting.