PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP SIKAP PERILAKU PENGGUNA VIDEO PEMBELAJARAN MYOB ACCOUNTING (Studi Pada Mahasiswa D-IV Manajemen Pemasaran Polinema)

Authors

  • Umi Khabibah Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Heru Utomo Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Dwi Sudjanarti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/adbis.v16i2.1738

Keywords:

Perception of Usefulness, Perception of Ease, Attitude Behavior

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan terhadap sikap perilaku penggunaan video pembelajaran myob accounting.
Metodologi yang dipergunakan adalah dengan menyebarkan quisioner kepada 67.responden yang dipilih,kemudian dianalisa dengan metode regresi, dengan menggunakan alat bantu spps.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dengan TAM bahwa Persepsi kegunaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap perilaku penggunaan video pembelajaran myob accounting. Persepsi kemudahan penggunaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap perilaku penggunaan video pembelajaran myob accounting. Persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kegunan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap perilaku penggunaan video pembelajaran myob accounting.

Downloads

Published

2022-12-31