STRATEGI MEMBANGUN EKOSISTEM BISNIS,PEMASARAN DIGITAL MARKETING DAN MEMBANGUN CUSTOMER RELIATIONSHIP PADA UMKM (ONTY CAKE & BAKERY) PEKALONGAN DITENGAH PANDEMI COVID 19
DOI:
https://doi.org/10.33795/adbis.v16i2.1741Keywords:
UMKM, Covid’19, StrategyAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang dilakukan UMKM (Onty Cake & Bakery) dalam menghadapi pandemi Covid'19.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data penelitian diperoleh melalui survei dengan informan sebanyak 4 orang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk bisa bertahan dari kondisi pandemi Covid'19, "Onty Cake & Bakery" menerapkan strategi yang meliputi membangun ekosistem bisnis, bergabung dengan berbagai komunitas bisnis, melakukan pemasaran melalui media sosial (Digital Marketing) seperti Instagram, Facebook, Twitte, WhatsApp dan membangun customer reliationship
Downloads
Published
2022-12-31
Issue
Section
Articles