ANALISA KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA CV.ARYANTA PRIMA PERKASA)

Authors

  • Ali Lating STIE Malangkucecwara, Indonesia
  • Renaldy Andika Susanto STIE Malangkucecwara, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/adbis.v16i1.1772

Keywords:

Kompensasi, Lingkungan kerja, Motivasi kerja, Kinerja karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi, lingkungan kerja, dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan CV.Aryanta Prima Perkasa.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan aktif CV.Aryanta Prima Perkasa, dengan sampel penelitian berjumlah 35 orang karyawan, dengan teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kompensasi, lingkungan kerja, dan motivasi kerja memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan. Dapat dilihat dari perhitungan koefisiensi regresi kompensasi terhadap kinerja karyawan memiliki pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,392 , perhitungan koefisiensi regresi lingkungan kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,364 dan perhitungan koefisien regresi motivasi kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,428. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, dapat disimpulkan bahwa kompensasi, lingkungan kerja, dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan
pada CV.Aryanta Prima Perkasa. 

Downloads

Published

2022-06-30