ANALISIS PERBANDINGAN PERSEPSI DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA PENGGUNA CICIL.CO.ID
DOI:
https://doi.org/10.33795/adbis.v16i1.1774Keywords:
Persepsi, Kepercayaan, e-commerceAbstract
Tujuan penelitian ini adalah menguji perbedaan antara mahasiswa dan mahasiswi sebagao Persepsi dan Keparcayaan pengguna cicil.co.id
Hasil temuan dengan menggunakan t independent sample test untuk Persepsi dan Kepuasan Mahasiswa dan Mahasiswi diperoleh nilai t variabel Persepsi sebesar 1,236 (sig sama dengan 0,219) dan nilai t variabel Kepercayaan sebesar 1,561 (sig sama dengan 0,122), hal ini mengartikan bahwa tidak ada perbedaan Persepsi dan Kepercayaan antara kelompok mahasiswa dan mahasiswi, dengan kata lain adalah sama dalam penggunaan aplikasi Cicil.co.id.
Dari hasil analisis diatas disarankan bagi perusahaan tidak perlu membedakan prioritas Persepsi dan Kepercayaan berdasarkan jenis kelamin mahasiswa, yang lazimnya mahasiswi akan lebih besar dalam persepsi dan kepercayaan dalam menggunakan aplikasi
cicil.co.id, mengingat mahasiswi lebih memperhatikan penampilan dan gaya dibanding mahasiswa.