PENGARUH CONSUMER PERCEIVED VALUE TERHADAP MINAT PEMBELIAN SECARA ONLINE
DOI:
https://doi.org/10.33795/adbis.v16i1.1781Keywords:
online shopping, consumer, value, perceived, e-commerceAbstract
Penelitian ini menguji dan menganalisis pengaruh consumer perceived value terhadap minat pembelian secara online. Fokus penelitian ini menyoroti fenomena pemasaran dan internet tidak lagi dapat dipisahkan di era saat ini. Terlebih lagi munculnya situasi pandemi
yang tidak disangka sebelumnya, semakin mempertajam peran penting internet dalam segala aktivitas dan salah satunya dalam dunia pemasaran. Era dimana kehidupan penuh dengan pemanfaatan internet dan teknologi lainnya juga merambah pada perubahan
perilaku yang berubah mengikuti perkembangan yang ada. Perilaku konsumen saat ini yang menjadi perhatian pebisnis adalah keeratan perilaku konsumen dengan kebiasaan mereka melakukan pembelanjaan yang dilakukan melalui internet atau online shopping.
Uji Regresi Linier Berganda digunakan untuk analisis data dengan penyebaran kuesioner pada Generasi Z di wilayah Malang Raya.
Hasil temuan penelitian menjelaskan bahwa Consumer perceived value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian online. Penelitian ini masih memungkinkan untuk dapat dikembangkan lebih lanjut yakni dengan berfokus pada analisis
keputusan pembelian konsumen, website trust dan lainnya..