ANALISIS SEGMENTATION, TARGETING, DAN POSITIONING MELALUI STRATEGI PEMASARAN DI PT GIJUTSU DIGITAL INDONESIA

Authors

  • Ali Lating STIE Malangkucecwara, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/adbis.v15i2.1793

Keywords:

Strategi Pemasaran, Segmentation, Targeting, Positioning

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran PT. Gijutsu Digital Indonesia yang mencakup segmentation, targeting, dan positioning.
Penelitian ini menngunakan jenis penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data yakni pengumpulan data, reduksi data, display data, dan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya segmentation yang dilakukan yaitu pemetaan wilayah ditujukan untuk perumahan menengah yang diawali dengan wilayah GERBANGKERTOSUSILO (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan). Selanjutnya targeting perusahaan melalui perumahan yang langsung diawali dengan bernegosiasi dengan developer. Positioning perusahaan menggunakan strategi endorsement positioning yaitu menekankan dukungan dari para ahli dan selebritis.

Downloads

Published

2021-12-31