ANALISIS FAKTOR SIKAP SOSIAL, MOTIVASI, KEAKTIFAN PELAKSKANAAN PROJECT BASE LEARNING MANAJEMEN PEMASARAN

Authors

  • Suryadi Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Ludfi Djajanto Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Yunia Afiatin Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/adbis.v15i2.1799

Keywords:

Analisis Faktor, Project based learning, Marketing, Perilaku

Abstract

Tujuan penelitian adalah faktor-faktor apa yang dominan model pembelajaran project base learning. Metode penelitian ini adalah “Four-D”, Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dan teknik Pengumpulan data menggunakan metode observasi, Pembelajaran (Project Based Learning), metode tes pretest & post test, serta metode angket. Teknik analisis data Analisis Faktor. Temuan sikap sosial, motivasi dan keaktifan sebagai variabel penentu prestasi untuk mana 75 pernyataan dengan urutan kepentingan (1) Sikap sosial sejumlah 25 item pertanyaan nilai loading faktor antara 0,5 s.d 0,89 (2) Motivasi sejumlah 12 item pertanyaan nilai loading
factor antara 0,60 s.d 0,80 (3) Keaktifan sejumlah 4 item pertanyaan dengan nilai loading factor antara 0,56 s.d 0,63. Pembelajaran Project Based Learning cocok untuk vokasional.

Downloads

Published

2021-12-31