PILIHAN PRODUK HALAL MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI MALANG

Authors

  • Fadloli Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Widaningsih Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Abdul Chalim Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/adbis.v15i2.1805

Keywords:

Pilihan, Produk Halal, Mahasiswa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dasar pilihan produk halal bagi mahasiswa Polinema, bagamana pilihan konsumsi produk berlabel halal serta dampak konsumsi halal terhadap keberkahan hidup.
Pendekatan penelitian ini kualitatif deskriftif. Sumber data adalah mahasiswa Administrasi Niaga dan Akuntansi. Data diperoleh dengan mengunakan kuesioner secara online. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dengan menggarbarkan fenomena yang utuh.
Dari analisis data diperoleh gambaran, bahwa mahasiswa Politeknik Negeri Malang memiliki pemahaman konsep dasar halal sangat baik yang meliputi halal jenisnya, proses dan penyajiannya. Mahasiswa menyukai dan lebih mengkonsumsi produk yang berlabel halal karena bisa menenangngkan hati, mencerdaskan pikiran dan berdampak pada keberkahan hidup. Akhirnya disimpukan, bahwa pilihan produk halan menjadi gaya hidup mahasiswa, dimulai dengan pemahaman hakikat konsep halal yang utuh sehingga menjadikan label halal menjadi pilihan produk yang dikonsumsi serta akan berdampak pada kecerdasan dan keberkahan hidup.

Downloads

Published

2021-12-31