PENGARUH QUALITY CONTROL DAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA WONDERWASH LAUNDRY

Authors

  • Wahyudianis Agustiara STIE Indocakti Malang, Indonesia
  • Nur Laily Hawa E STIE Indocakti Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/adbis.v15i1.1835

Keywords:

Quality Control, Customer Service, Kualitas pelayanan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh quality control dan customer service terhadap kualitas pelayanan yang ada pada Wonderwash Laundry.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada Wonderwash Laundry. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Dengan populasi seluruh para pelanggan Wonderwash Laundry dan tekhnik pemilihan sampel kuota yaitu sejumlah 100 pelanggan. Analisa data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisa regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel quality control dan customer service memiliki pengaruh yang simultan terhadap kualitas pelayanan pada Wonderwash Laundry. Secara parisal variabel quality control dan customer service memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas pelayanan. Dan dilihat dari analisa yang ada, variabel quality control lebih berpengaruh terhadap kualitas pelayanan.

Downloads

Published

2021-06-30