ANALISIS DIMENSI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT KUNJUNGAN PADA OBYEK WISATA DI MALANG RAYA
DOI:
https://doi.org/10.33795/adbis.v12i1.2862Keywords:
Electronik Word of Mouth (E-Wom), minat berkunjung, pariwisataAbstract
Penelitian ini menganalisis pengaruh variabel Electronic Word Of Mouth (Ewom) terhadap minat berkunjung ke objek wisata di Malang.
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel intensitas dan variabel isi tidak berpengaruh signifikan, dengan hasil perhitungan t-hitung lebih kecil dari t-tabel. Sedangkan variabel Valence of Opinion memiliki pengaruh positif signifikan dengan hasil t-hitung 4,205 lebih besar dari t-tabel 1,993. Analisis regresi berganda menghasilkan Fhitung memiliki nilai 19,408 lebih besar dari F-tabel, yaitu 2,73. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa variabel intensitas, valensi variabel opini dan variabel konten secara simultan mempengaruhi minat kunjungan.