PENGARUH ORIENTASI BELANJA KONSUMEN TERHADAP MINAT PEMBELIAN SECARA ONLINE

Authors

  • Rena Feri Wijayanti Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Joni Dwi Pribadi Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Lina Budiarti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/adbis.v12i1.2865

Keywords:

orientasi belanja, harga, produk, belanja online, internet

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis motivasi konsumen terutama konsumen dengan minat pembelian secara online.
Penelitian dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan target responden usia remaja dimana usia tersebut aktif menggunakan fasilitas internet.
Berdasarkan hasil temuan penelitian orientasi belanja konsumen dipengaruhi oleh harga dimana memiliki pengaruh signifikan terhadap minat pembelian sedangkan motivasi dari segi kategori produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian secara online.

Downloads

Published

2018-12-31