PEMBELAJARAN GREEN ENTREPRENEURSHIP PADA ANAK: ARAH PENELITIAN YANG AKAN DATANG (ANALISIS BIBLIOMETRIC PADA JURNAL SCIENCE DIRECT TAHUN : 2016-2022)
DOI:
https://doi.org/10.33795/adbis.v16i2.4855Keywords:
green entrepreneurship, Pembelajaran, anak, bibliometricAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk memetakan penelitian yang dilakukan oleh jurnal bereputasi terindeks Scopus pada science direct rentang dari tahun 1996 hingga 2022 terkait dengan tema "Green entrepreneurship learning for children".
Analisis menggunakan bibliometrics dengan menggunakan software R biblioshiny.
Hasil analisis menunjukkan terdapat 4 kuadran yaitu kuadran tema motorik atau topik mengemudi yang diwakili oleh: speech dan vocabulary ucapan dan kosa kata; kuadran tema khusus diwakili oleh tema learn, word and experience, nature, school ; kuadran tema
muncul atau menurun diwakili oleh tema children and study dan kuadran tema dasar diwakili oleh tema children, digital and learning, developing, countries . Tema dari hasil penelitian ini yang direkomendasikan untuk dikembangkan lebih lanjut adalah tema-tema
yang berkaitan dengan kata kunci: : learn, word and experience, nature, school, khususnya tema yang berkaitan dengan innovative learning model untuk anak.