PEMBUATAN KATALOG DIGITAL DENGAN APLIKASI CANVA SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA OUTLET BABA KEBAB & BURGER MALANG
DOI:
https://doi.org/10.33795/adbis.v18i1.5571Keywords:
Katalog Digital, Instagram, Media Promosi, CanvaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi secara lengkap mengenai produk-produk yang ditawarkan oleh Baba Kebab & Burger Malang dengan membuat Katalog Digital menggunakan aplikasi Canva yang diupload pada highlight Instagram.
Penelitian ini menggunakan metode Action Research yang dilakukan dengan menyebarkan kuesiner kepada 1 owner, 2 ahli pemasaran, 2 ahli desain, 4 konsumen dan 11 calon konsumen. Untuk mengukur efektivitas desain menggunakan metode EPIC (Empathy, Persuation, Impact, Communication).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor EPIC (Empathy, Persuation, Impact, Communication) Rate pada siklus II sebesar 4,5 dengan skor tertinggi terdapat pada 2 dimensi yakni, Empathy dan Impact. Hal itu dikarenakan desain Katalog Digital yang didesain dengan sangat menarik dan memberikan informasi yang lengkap terkait produk-produk yang ditawarkan.