PEMBUATAN E-CATALOGUE PRODUK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI INSTAGRAM MENGGUNAKAN APLIKASI CORELDRAW PADA UMKM FARRAH CULINARY SINGOSARI MALANG
DOI:
https://doi.org/10.33795/adbis.v18i1.5644Keywords:
E-Catalogue, Instagram, media promosi, CorelDraw, Farrah CulinaryAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi secara lengkap mengenai produk-produk yang ditawarkan oleh Farrah Culinary dengan membuat E-Catalogue menggunakan aplikasi CorelDraw yang diupload pada feedsInstagram.
Penelitian ini menggunakan metode action research yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 1 owner, 2 ahli pemasaran, 2 ahli desain, 13 konsumen, dan 12 calon konsumen. Pengukuran efektivitas desain menggunakan metode EPIC (Empathy, Persuation, Impact, Communication).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor EPIC (Empathy, Persuation, Impact, Communication) Rate pada suklus II sebesar 4,7 dengan skor tertinggi terdapat pada dimensi Persuation. Hal itu dikarenakan E-Catalogue didesain dengan sangat menarik dan memberikan informasi yang lengkap terkait produk-produk yang ditawarkan.