PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE GACOAN (Studi Pada Konsumen Mie Gacoan Ciliwung di Malang)

Authors

  • Bunga Amanda Juniarwati Politeknik Negeri Malang
  • Achmad Zaini Politeknik Negeri Malang

DOI:

https://doi.org/10.33795/adbis.v18i1.5682

Keywords:

Word of Mouth, brand image, purchasing decisions

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen Mie Gacoan Ciliwung di Malang.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan explanatory research. Metode pengumpulan data melalui kuesioner yang diberikan pada 100 responden yang merupakan konsumen Mie Gacoan Cabang Ciliwung Kota Malang. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) word of mouth (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) word of mouth dan brand image berpengarauh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2024-06-30