PEMBUATAN MEDIA PROMOSI E-CATALOGUE DENGAN APLIKASI CANVA PADA UMKM KOFFIE KOENTJI MALANG
DOI:
https://doi.org/10.33795/adbis.v18i2.5693Keywords:
Media Promosi, E-Catalogue, WhatsappAbstract
Pembuatan E-Catalogue menggunakan Canva sebagai aplikasi design grafis diharapkan mampu menjadi media yang tepat.
Penelitian ini menggunakan metode Action Research yang dilakukan dengan menyebarkan kuesiner kepada 1 owner, 2 ahli pemasaran, 2 ahli desain, 4 konsumen dan 11 calon konsumen. Untuk mengukur efektivitas desain menggunakan metode EPIC (Empathy, Persuation, Impact, Communication).
Berdasarkan hasil analisis penyebaran kuesioner diperoleh hasil skor EPIC Rate sebesar 4,65 dengan skor tertinggi pada dimensi Impact. Hal ini menunjukkan bahwa desain E-Catalogue efektif menjadi media promosi yang akan disebar melalui fitur chat pada Whatsapp.
Downloads
Published
2024-12-30
Issue
Section
Articles