STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA USAHA PEYEK CANTIK DI KOTA PROBOLINGGO

Authors

  • Dea Sylvia Arvinda Poetri Politeknik Negeri Malang
  • Mohammad Maskan Po

DOI:

https://doi.org/10.33795/adbis.v18i2.5821

Keywords:

Digital Marketing, UMKM, Peyek Cantik, Kota Probolinggo

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi digital marketing terhadap usaha peyek di Kota Probolinggo.

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan variable strategi digital marketing. Penelitian Ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk analisa data yang digunakan dalam melakukan penelitian yaitu deskriptif kualitatif dengan informan sebanyak 7 orang.

Hasil penelitian diketahui bahwa strategi digital marketing pada usaha Peyek Cantik di Kota Probolinggo yang sebelumnya menggunakan WhatsApp belum sepenuhnya berhasil dalam menarik dan mempertahankan pelanggan. Media sosial Facebook merupakan platform yang memberikan banyak keuntungan bagi Peyek Cantik dalam menerapkan strategi digital marketing. Kemampuan sosial media Facebook untuk menjangkau audiens semakin meluas, meningkatkan interaksi, dan membangun loyalitas pelanggan.

Downloads

Published

2024-12-30