STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA USAHA PEYEK CANTIK DI KOTA PROBOLINGGO
DOI:
https://doi.org/10.33795/adbis.v18i2.5821Keywords:
Digital Marketing, UMKM, Peyek Cantik, Kota ProbolinggoAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi digital marketing terhadap usaha peyek di Kota Probolinggo.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan variable strategi digital marketing. Penelitian Ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk analisa data yang digunakan dalam melakukan penelitian yaitu deskriptif kualitatif dengan informan sebanyak 7 orang.
Hasil penelitian diketahui bahwa strategi digital marketing pada usaha Peyek Cantik di Kota Probolinggo yang sebelumnya menggunakan WhatsApp belum sepenuhnya berhasil dalam menarik dan mempertahankan pelanggan. Media sosial Facebook merupakan platform yang memberikan banyak keuntungan bagi Peyek Cantik dalam menerapkan strategi digital marketing. Kemampuan sosial media Facebook untuk menjangkau audiens semakin meluas, meningkatkan interaksi, dan membangun loyalitas pelanggan.