PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI COOEY BAKES DI KOTA MALANG
DOI:
https://doi.org/10.33795/adbis.v18i2.5835Keywords:
social media marketing, word of mouth, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social media marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada UKM Cooey Bakes di Kota Malang.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan 100 responden konsumeen Cooey Bakes. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda,
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) social media marketing berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan (2) word of mouth berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) social media marketing dan word of mouth berpengarauh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian.