PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI FRISFREZ DI SINGOSARI KABUPATEN MALANG

Authors

  • Frisca Adinda Khairunnisa Politeknik Negeri Malang
  • Baroroh Lestari Politeknik Negeri Malang

DOI:

https://doi.org/10.33795/adbis.v19i1.7544

Keywords:

Digital Marketing, Influencer Marketing, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan digital marketing dan influencer marketing terhadap keputusan pembelian konsumen di Kedai Frisfrez, Singosari, Kabupaten Malang.

Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis explanatory. Populasi mencakup konsumen yang telah melihat konten review Kedai Frisfrez oleh @eatmalang.kuy Data dikumpulkan dari 100 responden melalui kuesioner google form dengan teknik purposive sampling. Alat analisis data menggunakan SPSS statistic 25 yang mencakup uji deskriptif, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, dan uji hipotesis.

Hasil menunjukkan bahwa data juga memenuhi uji asumsi klasik. Hasil koefisien determinasi mengindikasikan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh digital marketing dan influencer marketing, sementara sisanya dipengaruhi faktor lain. Uji hipotesis menunjukkan bahwa kedua variabel berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2025-06-24