PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TEHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BATIK PUSPITA DI KABUPATEN PACITAN
DOI:
https://doi.org/10.33795/adbis.v19i1.7581Keywords:
brand awareness, brand image, Loyalitas PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Awareness dan Brand Image tehadap Loyalitas Pelanggan pada Batik Puspita.
Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner secara offline kepada 100 responden yang telah melakukan pembelian minimal 2 kali di Batik Puspita. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kuisioner, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis determinasi koefisien dan uji hipotesis.
Hasil uji hipotesis secara parsial, diketahui bahwa Brand Awareness memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Batik Puspita. Demikian pula, Brand Image juga berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa Brand Awareness dan Brand Image secara simultan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan.