PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CHATIME KOTA MALANG

Authors

  • Yulia Putri Budi Stevani Politeknik Negeri Malang
  • Tri Yulistyawati Evelina Politeknik Negeri Malang

DOI:

https://doi.org/10.33795/adbis.v19i1.7628

Keywords:

social media marketing, brand ambassador, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada Chatime di Kota Malang.

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Sampel diambil secara purposive sampling, berjumlah 79 responden. Responden merupakan mahasiswa D4 Manajemen Pemasaran Politeknik Negeri Malang 2024/2025 mengetahui brand ambassador JKT48. Data dianalisis menggunakan SPSS 25 for Windows.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan, brand ambassador secara produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan, social media marketing dan brand ambassador secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Chatime Jl. Soekarno Hatta Kota Malang.

Downloads

Published

2025-06-29