Main Article Content

Abstract

Dunia bisnis banyak memanfaatkan internet sebagai sarana menciptakan strategi pemasaran yang efektif. Maksud dari adanya penelitian ini adalah guna menelaah dampak social media marketing serta brand ambassador akan keputusan pembelian produk Menantea di Kota Malang. Penelitian ini yaitu explanatory research yang menggunakan metode pengumpulan data purposive sampling dan menyebarkan kuesioner pada 100 responden. Pengumplan data dilakukan dengan melakukan metode penyebaran kuesioner. Regresi linier berganda dipergunakan untuk metode analisa data di penelitian ini. Pada hasil analisa memperlihatkan social media marketing dan brand ambassador dengan cara parsial dan simultan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 52,5 persen, sedangkan veriabel lainnya yang tidak dibahas di penelitian ini mempengaruhi sebesar 47,5 persen. Pada hasil penelitian ini, dapat ditarik kesimpulan yakni social media marketing serta brand ambassador mampu mempengaruhi keputusan pembelian produk dengan signifikan secara parsial dan simultan. Sebaiknya Menantea dapat mempertahankan kualitas konten yang lebih menarik dengan mengikuti perkembangan jaman dan lebih aktif dalam mengelola media sosial.

Keywords

social media marketing brand ambassador keputusan pembelian

Article Details

How to Cite
Punjungawidya, A. ., & Murtiyanto, R. K. . (2022). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MENANTEA DI KOTA MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(2), 289–294. https://doi.org/10.33795/jab.v8i2.462