PENGARUH KESADARAN MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI

Authors

  • R Sugeng Basuki Politeknik Negeri Malang
  • Rulirianto Politeknik Negeri Malang
  • Ika Kusumasasti Politeknik Negeri Malang

DOI:

https://doi.org/10.33795/jabh.v8i1.1400

Keywords:

merek, pasta gigi, konsumen loyal, kualitas produk

Abstract

Pepsodent merupakan salah satu produk pasta gigi dengan brand yang sangat dikenal oleh konsumen. Pepsodent adalah pasta gigi pertama di Indonesia yang meluncurkan pasta gigi berflorida pada tahun 1980-an dan satusatunya pasta gigi di Indonesia yang secara aktif mendidik dan mempromosikan kebiasaan menyikat gigi secara benar melalui program sekolah dan layanan pemeriksaan gigi gratis. Sejak itu Pepsodent telah melengkapi jajaran produknya mulai dari pembersihan dasar hingga pasta gigi dengan manfaat lengkap. Pada tahun 2005 Pepsodent merupakan satu-satunya merek pasta gigi yang diakui oleh FDI, Federasi Gigi Dunia, di samping asosiasi dokter gigi di dalam negeri. Pepsodent terdiri dari berbagai macam pilhan rasa dan fungsi. PT Unilever Indonesia berusaha untuk selalu melakukan inovasi agar tetap menarik perhatian konsumen dan konsumen tidak berpindah ke merek lain serta konsumen tetap menjaga loyalitasnya. Terbukti bahwa untuk periode tahun 2019, Pepsodent menduduki urutan pertama dengan persentase sebesar 68,3% untuk berbagai jenis pasta gigi.

Downloads

Published

2021-01-14

How to Cite

[1]
R. S. . Basuki, Rulirianto, and I. . Kusumasasti, “PENGARUH KESADARAN MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI”, jabh, vol. 8, no. 1, pp. 6–13, Jan. 2021.