Analisis Kecanduan Game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dengan Menggunakan Logika Fuzzy

Authors

  • Mochammad Ilham Rofiqi
  • Hindarto Hindarto

DOI:

https://doi.org/10.33795/jip.v7i2.327

Keywords:

kecanduan game, logika fuzzy, tsukamoto, player unknown’s battlegrounds mobile

Abstract

Perkembangan game saat ini sangatlah pesat khususnya game mobile. Game dengan game play sederhana, singkat, dan mudah diakses lebih sering dimainkan dibanding game yang menawarkan permainan kompleks. Salah satunya ialah game PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) game yang sudah di unduh mencapai 400 juta pada tahun 2019 dan pengguna harian game ini mencapai 50 juta pengguna. Dengan menggunakan metode logika fuzzy tsukamoto untuk mengukur seberapa kecanduan seorang bermain game ini. Data yang diambil dari beberapa pengguna game PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) kemudian dianalisis dengan menggunakan metode logika fuzzy tsukamoto dan dilakukan perhitungan guna mendapatkan kesimpulan yang tepat dan sesuai dengan yang diharapkan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-02-23

How to Cite

Rofiqi, M. I. ., & Hindarto, H. . (2021). Analisis Kecanduan Game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dengan Menggunakan Logika Fuzzy. Jurnal Informatika Polinema, 7(2), 97–102. https://doi.org/10.33795/jip.v7i2.327