Halaman PENGEMBANGAN GAME PLATFORMER 2D ATTACKING GOMI MONSTER

Authors

  • Rizqya Zakyyatul Arif
  • Mungki Astiningrum
  • DyahAyu Irawati

DOI:

https://doi.org/10.33795/jip.v3i2.6

Abstract

Sosialisasi tentang peduli lingkungan kenyataannya sudah dilakukan oleh banyak kalangan masyarakat yang berisi himbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari dampak-dampak negatif dari lingkungan yang kotor. Game merupakan sebuah media sosialisasi peduli lingkungan untuk selalu menjaga kebersihanlingkungan. Dalamskripsi ini dikembangakan sebuah gameAttacking Gomi Monster menggunakan metode Simple Addictive Weighting (SAW). Metode SAW ini digunakan karena dianggap mampu meningkatkan kecerdasan buatan pada enemy didalam game. Metode ini juga dapatdigunakan untuk menentukan kecerdasan buatan yang terbatas pada enemy. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementa simetode SAW (Simple Addictive Weighting) inipun dirasa telah dapat berjalan dengan baik dalam Game Attacking Gomi Monster. Game yang dikembangkan ini dinilai menjanjikan untuk meningkatkan kecerdasan buatan serta kesulitan dalam sebuah game. Sesuai hasil dari 20 respondengame ini memenuhi kepuasan user sebanyak 80%.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-02-01

How to Cite

Arif, R. Z., Mungki Astiningrum, & Irawati, D. . (2017). Halaman PENGEMBANGAN GAME PLATFORMER 2D ATTACKING GOMI MONSTER. Jurnal Informatika Polinema, 3(2), 14. https://doi.org/10.33795/jip.v3i2.6