RANCANG BANGUN APLIKASI EDUKATIF EKOSISTEM LAUT DENGAN MENGGUNAKAN KINECT

Authors

  • Harry Yanuar
  • Dyah Ayu Irawati

DOI:

https://doi.org/10.33795/jip.v2i3.64

Keywords:

Kinect, Depth Sensor, Aplikasi Pembelajaran, Ekosistem laut, Ikan

Abstract

Seiring dengan perkembangan sebuah teknologi terdapat banyak alat-alat pengontrol atau alat gerak yang digunakan untuk alat control utama baik console ataupun computer. Alat pengontrol yang paling baru ialah Kinect yang dibuat oleh Microsoft pada tahun 2010. Kinect sebuah alat yang menggunakan gerak tubuh sebagai alat masukan atau inputan. Selain itu pengetahuan tentang bahari atau kelautan untuk pemuda-pemudi di Indonesia juga sangat minim, mereka lebih mengenal budaya-budaya asing yang mudah didapatkan informasinya karena mengikuti perkembangan teknologi. Oleh karena itu dibuat aplikasi edukatif ekosistem laut dengan menggunakan Kinect sebagai alat utama penggerak yang diharapan dapat membuat aplikasi edukatif ekosistem laut yang interaktif serta dapat meningkatkan pengetahuan seseorang akan infromasi ekosistem laut yang ada di Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-05-01

How to Cite

Yanuar, H. ., & Irawati, D. A. . (2016). RANCANG BANGUN APLIKASI EDUKATIF EKOSISTEM LAUT DENGAN MENGGUNAKAN KINECT. Jurnal Informatika Polinema, 2(3), 96. https://doi.org/10.33795/jip.v2i3.64