Sistem Manajemen Informasi Produk Anyaman Bambu Di Desa Duwet Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang
DOI:
https://doi.org/10.33795/jpkm.v11i1.3847Keywords:
sistem manajemen, anyaman, promosi, bambu, duwetAbstract
Di era globalisasi dan perdagangan bebas, efek persaingan komersial semakin terasa, tercermin dari meningkatnya saling ketergantungan ekonomi antar negara. Keberhasilan UMKM banyak bergantung pada strategi dalam menggunakan produknya, dan dalam bisnisnya, strategi penjualan dan strategi pemasaran merupakan strategi yang digunakan UMKM secara luas dalam situasi persaingan. Beberapa pengabdian sebelumnya menunjukkan bahwa strategi promosi yang meliputi sistem manajemen produk anyaman bambu dapat memberikan dampak positif terhadap penjualan. Hasil penjualan Kelompok Pengrajin Bambu Desa Duwet lemah karena hanya produk yang kurang termanajemen dengan baik, sehingga rata-rata hasil penjualan juga rendah. Solusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi kelompok pengrajin anyaman bambu adalah dengan membuat dibuatkan sistem manajemen produksi dengan kelompok pengrajin anyaman bambu.