PEMBUATAN E-CATALOG GUNA UPAYA PENINGKATAN EKONOMI DESA WRINGINSONGO DI ERA NEW NORMAL
DOI:
https://doi.org/10.33795/jpkm.v12i1.6323Keywords:
promosi, e-catalog, UMKMAbstract
Pembuatan E_katalog guna untuk promosi produk dari UMKM Desa Wringinsongo perlu untuk dilaksanakan. seperti yang telah dijelaskan oleh hasil survei sebelumnya terkait promosi dan produk UMKM Desa Wringinsongo yang telah terdampak covid 19 sehingga pengunjung wisata di daerah tersebut sepi maka dari itu warga perlu solusi untuk bisa menjangkau pembeli dengan cara lain yaitu secara online. E_katalog yang dibuat dan dilatihkan akan membantu pelaku UMKM Desa Wringinsongo untuk menjangkau pembeli yang tidak berada di kawasan wisata desa wringinsongo. Tim pengabdian juga melengkapi fitur dalam E_katalog untuk membeli langsung secara offline jika pengunjung wisata sudah ramai kembali. Hasil dari Pengabdian ini adalah E_katalog untuk promosi produk UMKM Desa Wringinsongo dan pelaku UMKM Desa Wringinsongo yang terampil dalam menggunakan E_katalog.
Kata kunci— Promosi, E_katalog, UMKM