PENGARUH BRAND IMAGE DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH
DOI:
https://doi.org/10.33795/adbis.v19i1.7439Keywords:
brand image, social media marketing, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif kuesioner, menggunakan pengumpulan data kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Responden yaitu followers pada Instagram wardah @wardahbeauty pernah melakukan pembelian kosmetik wardah minimal 1 kali. Metode analisis data yang digunakan adalah uji kuesioner, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis determinasi koefisien dan uji hipotesis.
Hasil uji hipotesis secara parsial, diketahui bahwa brand image dengan thitung lebih besar dari ttabel, yaitu 6,531 lebih besar dari 1,984 yang menunjukkan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah. Diketahui bahwa social media marketing dengan ini menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel, yaitu 5,325 lebih besar dari 1,984 yang menunjukkan social media marketing berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah.