PENGARUH MEREK DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INSTAGRAM TOKO ONLINE ADORABLE PROJECTS

Authors

  • Nafila Syahbani Ardiana Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • R. Sugeng Basuki Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

merek, persepsi konsumen, Instagram, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel merek dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian di Instagram toko online Adorable Projects.
Metode
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif yang mana menjelaskan hubungan variabel bebas, yaitu merek dan persepsi konsumen, dengan variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa D4 Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Malang, yang menggunakan akun Instagram dan telah membeli di Instagram toko online Adorable Projects. Sampel yang digunakan sebanyak 50 responden, diambil dengan menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling.
Hasil
Hasil dari penelitian ini adalah secara parsial merek memiliki pengaruh signifikan, tetapi variabel persepsi konsumen tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Instagram toko online Adorable Projects. Secara simultan variabel merek dan persepsi konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2015-06-15

How to Cite

Ardiana, N. S. ., & Basuki, R. S. . (2015). PENGARUH MEREK DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INSTAGRAM TOKO ONLINE ADORABLE PROJECTS. Jurnal Aplikasi Bisnis, 1(1), 12–20. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1249

Issue

Section

Articles