PENGARUH ADVERTISING, PERSONAL SELLING DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INDIHOME PADA PT TELKOM INDONESIA WITEL JATIM SELATAN (TELKOM BLIMBING MALANG)

Authors

  • Dina Yustanti Anggraini Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Asih Widajati Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

advertising, personal selling, sales promotion, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh advertising, personal selling dan sales promotion terhadap keputusan pembelian IndiHome pada PT Telkom Indonesia Witel Jatim Selatan
Metode
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Jumlah populasi adalah 713 responden dan melalui teknik nonprobability sampling didapati jumlah sampel sebanyak 88 responden
Hasil
Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa terdapat pengaruh advertising, personal selling dan sales promotion terhadap keputusan pembelian sebesar 13,5 persen, hal ini dibuktikan bahwa Probabilitas kurang dari sama dengan 0,05 yaitu 0,002 kurang dari 0,05.

Downloads

Published

2015-06-15

How to Cite

Anggraini, D. Y. ., & Widajati , A. . (2015). PENGARUH ADVERTISING, PERSONAL SELLING DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INDIHOME PADA PT TELKOM INDONESIA WITEL JATIM SELATAN (TELKOM BLIMBING MALANG). Jurnal Aplikasi Bisnis, 1(1), 71–80. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1320

Issue

Section

Articles