PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN MINANG SABANA MOJOKERTO

Authors

  • Cici Mardeliana Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Asminah Rachmi Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

Store Atmosphere, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Persaingan usaha restoran yang semakin ketat, membuat setiap pemilik usaha harus menciptakan suasana rumah makan yang nyaman serta strategi penentuan harga yang sesuai agar dapat menarik konsumen untuk berkunjung dan memutuskan membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi adalah konsumen yang memutuskan untuk membeli. Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner secara langsung kepada 100 responden dengan teknik accidental sampling. Metode analisa yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dan uji hipotesa. Hasil penelitian menunjukkan store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, selanjutnya harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, serta store atmosphere dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Diharapkan dapat meningkatkan store atmosphere serta mempertahankan harga agar keputusan pembelian dapat meningkat. 

Downloads

Published

2021-12-08

How to Cite

Mardeliana, C. ., & Rachmi , A. . (2021). PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN MINANG SABANA MOJOKERTO. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 53–56. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1890

Issue

Section

Articles