PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDOMIE

Authors

  • Mohammad Garda Maulana Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Ita Rifiani Permatasari Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.4217

Keywords:

Citra Merek, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Indomie, Warmindo

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Indomie di Warmindo Sam Ndut 2 Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang terdiri dari dua variabel bebas yaitu Citra Merek (X1) dan Kepercayaan (X2) serta satu variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian (Y). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menyebar kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Warmindo Sam Ndut 2 Malang yang didapat jumlah sebanyak 91 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial maupun simultan Citra Merek dan Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Indomie di Warmindo Sam Ndut 2 Malang. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Citra Merek lebih dominan dari pada Kepercayaan. Bagi peneliti selanjutnya disarankan dapat menentukan item yang lebih tepat untuk dijadikan alat ukur penelitian dalam menyusun kuesioner.

Downloads

Published

2024-06-17

How to Cite

Maulana, M. G., & Permatasari, I. R. (2024). PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDOMIE. Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 150–154. https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.4217

Issue

Section

Articles