PENGARUH KEMUDAHAN DAN PENGALAMAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN KEMBALI DOMPET DIGITAL SHOPEEPAY PADA NASABAH PT PEGADAIAN OUTLET SIDOARJO

Authors

  • Zunik Zuhroh Fitrianingsih Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Yulis Nurul 'Aini Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v8i2.448

Keywords:

Kemudahan, Pengalaman, Minat Menggunakan Kembali, Dompet Digital ShopeePay

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, menggunakan teknik pengumpulan data kuisioner kepada 100 responden yang merupakan nasabah PT Pegadaian Outlet Sidoarjo yang pernah menggunakan ShopeePay untuk transaksi di PT Pegadaian lebih dari dua kali. Responden dipilih dengan metode purposive sampling. Hasil analisis korelasi kemudahan dan pengalaman terhadap minat menggunakan kembali diketahui bahwa F hitung lebih besar dari F tabel, yaitu 85,201 lebih dari 3,09; dengan koefisien determinasinya adalah 0,63. Hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh kemudahan dan pengalaman terhadap minat menggunakan kembali sebesar 63 persen dan sisanya 37 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi kemudahan dan pengalaman berpengaruh terhadap minat menggunakan kembali. Perusahaan diharapkan dapat mempertahankan fleksibilitas ShopeePay dan terus berinovasi supaya ShopeePay tetap unggul dibandingkan provider e-wallet lain

Downloads

Published

2022-12-09

How to Cite

Fitrianingsih, Z. Z. ., & ’Aini, Y. N. . (2022). PENGARUH KEMUDAHAN DAN PENGALAMAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN KEMBALI DOMPET DIGITAL SHOPEEPAY PADA NASABAH PT PEGADAIAN OUTLET SIDOARJO. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(2), 205–210. https://doi.org/10.33795/jab.v8i2.448

Issue

Section

Articles