HUBUNGAN EFEKTIVITAS VIDEO IKLAN BERBASIS APLIKASI FILMORA DI INSTAGRAM DENGAN MINAT BELI KONSUMEN PADA CAFE GUTTAST MALANG

Authors

  • Ajrina Yumna Dhaniwijaya Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Dwi Sudjanarti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v9i1.532

Keywords:

Media iklan, Minat Beli, Aplikasi Filmora, Video, Instagram

Abstract

Tujuan riset ini yakni agar menciptakan media periklanan yang menarik, khususnya iklan video, yang akan meningkatkan minat konsumen agar membeli di Café Guttast. Riset ini menggunakan penelitian action research dengan proses penelitian yang meliputi perencanaan, tindakan, observasi, refleksi, dan investigasi. Ukuran sampel hingga 35 peserta termasuk pemilik, 2 pakar pemasaran, 2 pakar komputer, dan 30 calon pelanggan. Pengukuran efektivitas iklan video diukur dengan metode EPIC untuk mengukur efektivitas minat beli menggunakan model AIDA dan dengan analisis korelasi dengan pengukuran akhir video afinitas/hubungan iklan di Café Guttast dan preferensi beli konsumen. Riset menunjukkan bahwa video promosi yang dibuat sangat efektif digunakan sebagai media periklanan untuk menarik minat beli calon konsumen di Café Guttast Malang. Dengan pembuatan video promosi Instagram ini, semoga Guttast Café benar-benar dapat membuat video promosi yang lebih menarik sesuai trend yang sedang berkembang di pasaran untuk menarik minat beli konsumen.

Downloads

Published

2023-06-16

How to Cite

Dhaniwijaya, A. Y. ., & Sudjanarti, D. . (2023). HUBUNGAN EFEKTIVITAS VIDEO IKLAN BERBASIS APLIKASI FILMORA DI INSTAGRAM DENGAN MINAT BELI KONSUMEN PADA CAFE GUTTAST MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(1), 166–171. https://doi.org/10.33795/jab.v9i1.532

Issue

Section

Articles