PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOUSE OF PET MALANG
Keywords:
kualitas pelayanan, lokasi, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian di House of Pet Malang.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan dua variabel bebas yakni Kulitas Pelayanan (X1) dan Lokasi (X2) serta variabel terikat Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan teknikk pengumpulan data dengan kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 80 responden diambil dengan menggunkan Teknik simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan (X1) positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung 3.292 > ttabel 1,6649 dan tingkat signifikan sebesar 0,002. (2) Lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung 4.176 > ttabel 1,6649 dan tingkat signifikan 0,000. (3) kualitas pelayanan dan lokasi secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan Fhitung > Ftabel yaitu 29.825 > 3,1154 dengan tingkat signifikan 0,000. Pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian (adjusted R) sebesar 42%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 15.329 + 0,301 X1 + 0,411 X2 + e.