PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOUSE OF PET MALANG

Authors

  • Ifani Yudha Nur Faiza Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • R. Sugeng Basuki Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

kualitas pelayanan, lokasi, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian di House of Pet Malang.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan dua variabel bebas yakni Kulitas Pelayanan (X1) dan Lokasi (X2) serta variabel terikat Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan teknikk pengumpulan data dengan kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 80 responden diambil dengan menggunkan Teknik simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan (X1) positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung 3.292 > ttabel 1,6649 dan tingkat signifikan sebesar 0,002. (2) Lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung 4.176 > ttabel 1,6649 dan tingkat signifikan 0,000. (3) kualitas pelayanan dan lokasi secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan Fhitung > Ftabel yaitu 29.825 > 3,1154 dengan tingkat signifikan 0,000. Pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian (adjusted R) sebesar 42%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 15.329 + 0,301 X1 + 0,411 X2 + e.

Downloads

Published

2018-12-31

How to Cite

Faiza, I. Y. N., & Basuki, R. S. (2018). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOUSE OF PET MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 4(2), 329–332. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7223

Issue

Section

Articles