PENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UMKM ANGKRINGAN KRAKSAAN
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian produk Angrkingan Payung Teduh Kraksaan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner yang diberikan kepada 150 responden Angkringan Payung Teduh Kraksaan sebagai responden dipilih dengan menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara dan penyebaran kuesioner kepada konsumen. Metode analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana dan berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian di UMKM Angkringan Kraksaan, (2) Harga berpengaruh berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian di UMKM Angkringan Kraksaan, (3) Lokasi dan Harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian di UMKM Angkringan Kraksaan. Besarnya pengaruh lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian Adjusted R Square adalah sebesar 63,6 persen.