PENGARUH FAKTOR SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDIHOME DI PT TELKOM INDONESIA WITEL JATIM SELATAN MALANG
Main Article Content
Abstract
Tujuan
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis faktor sosial, pribadi dan psikologis dan dampak faktor-faktor tersebut terhadap keputusan pembelian IndiHome di PT Telkom Indonesia Witel Jatim Selatan Kota Malang.
Metode
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 713 pelanggan dan melalui teknik purposive sampling, didapati jumlah sampel sebanyak 88 responden.
Hasil
Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis regresi berganda diketahui bahwa dengan koefisien determinasinya adalah 0,204. Hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh faktor sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian sebesar 20,4 persen dan sisanya 79,6 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Dengan hipotesis penelitian, terdapat pengaruh faktor sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian