PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE MENGGUNAKAN APLIKASI WONDERSHARE FILMORA SEBAGAI PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI PADA KEDAI KOPI BEDJANA – TINY HOUSE

Main Article Content

Tri Aprilianti
Rr. Tri Istining Wardani

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menambah dan mengembangkan media promosi kedai kopi Bedjana – Tiny House Malang dengan pembuatan video company profile dengan menggunakan aplikasi Wondershare Filmora dan hasilnya akan dipublikasikan ke media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode Action Research dengan teknik pengumpulan data penelitian yang terdiri dari observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuisioner. Unit analisis terdiri dari 2 ahli pemasaran, 2 ahli komputer, 4 calon konsumen. Pengujian terhadap efektifitas pengembangan desain yang menggunakan EPIC Model dan Grammar of Edit. Hasil analisis kuesioner yang dibagikan terhadap 8 responden menunjukkan skor rata-rata EPIC Rate sebesar 4,3. Skor EPIC Rate ini menunjukkan video company profile yang dibuat sangat efektif dijadikan pengembangan media promosi. Hasil analisis dari tiap indikator Grammar of Edit didapatkan video company profile yang termasuk dalam kategori memiliki kualitas video yang baik dan efektif untuk dipublikasikan.
Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembuatan video company profile dapat menjadi media pengembangan promosi kedai kopi Bedjana – Tiny House Malang, sehingga dapat memperluas wilayah promosi dan kemudian akan dapat meningkatkan penjualan produk kedai kopi Bedjana – Tiny House Malang.

Article Details

How to Cite
Tri Aprilianti, & Rr. Tri Istining Wardani. (2021). PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE MENGGUNAKAN APLIKASI WONDERSHARE FILMORA SEBAGAI PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI PADA KEDAI KOPI BEDJANA – TINY HOUSE. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 276–279. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1359
Section
Articles