PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN
Main Article Content
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa transportasi online grabbike di Lowokwaru kota Malang. Penelitian ini merupakan explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyebaran kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan sampling non-probality. Metode analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga, secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan besarnya kontribusi kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan adalah 63,7 persen. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi online grabbike di Lowokwaru kota Malang.