PENGARUH HARGA DAN SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ZEESHOP.OS DI PASURUAN

Main Article Content

Devita Ayu Safitri
Asminah Rachmi

Abstract

Munculnya internet membuat persaingan bisnis di era globalisasi semakin ketat. Pelaku usaha dituntut untuk menyiapkan strategi guna memenangkan persaingan dan mempertahankan eksistensi serta meningkatkan keuntungan. Harga dan social media marketing instagram sering dimanfaatkan untuk menarik minat beli konsumen. Tujuan penelitian untuk menguji pengaruh harga dan social media marketing instagram terhadap minat beli konsumen pada Zeeshop.os di Pasuruan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan koesioner lewat google form yang disebarkan secara online kepada 100 responden dengan teknik incidental sampling. Analisa data penelitian ini menggunakan analisa regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan social media marketing instagram secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Guna menarik minat beli konsumen, diharapkan untuk mempertahankan dan meningkatkan kesesuaian harga dengan kualitas dan manfaat produk, serta memaksimalkan promosi produk di social media instagram.

Article Details

How to Cite
Safitri, D. A., & Rachmi , A. (2023). PENGARUH HARGA DAN SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ZEESHOP.OS DI PASURUAN. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 179–185. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.3203
Section
Articles