The PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI 3SECOND MALANG
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah citra merk dan gaya hidup mempengaruhi keputusan
pembelian mahasiswa D-IV Manajemen Pemasaran. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasinya ialah mahasiswa D-IV Program Studi Manajemen Pemasaran Politeknik Negeri Malang sejumlah 71 orang. Sampel ditentukan dengan menggunakan rumus slovin dan diperlukan minimal 71 sampel dalam penelitian ini. Kuesioner disebarkan pada 250 responden dan terdapat 71 responden yang memenuhi kriteria. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diterima asumsi secara parsial pada variabel gaya hidup (X2) dan citra merek (X1). Temuan penelitian ini mendukung gagasan bahwa gaya hidup dan citra merek secara bersamaan dan parsial mempengaruhi pilihan konsumen. Disarankan agar pelaku bisnis selalu melakukan perbaikan terhadap kekurangan yang ada untuk mendorong pelanggan melakukan pembelian lebih banyak.