PEMBUATAN MEDIA PROMOSI VIDEO IKLAN DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI SONY VEGAS PRO UNTUK MENARIK MINAT BELI DI BU’E KITCHEN SURABAYA

Main Article Content

Ajeng Dwi Pangestu
Tri Ramadani Arjo

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk membuat video iklan dengan penggunaan aplikasi editing Sony Vegas Pro sebagai penunjang promosi yang bertujuan untuk menarik pelanggan di Bu’e Kitchen Surabaya dan untuk mengetahui efektivitas dari video iklan yang telah dibuat menggunakan pengukuran (Empathy, Persuasion, Impact, and Communication - EPIC) Model dan AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Penelitian ini menerapkan metode action research untuk mengetahui efektivitas video iklan sebagai media promosi. Metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Terdapat 11 orang termasuk 2 ahli pemasaran, 2 ahli videografi, 1 owner, 3 konsumen yang sudah pernah membeli, dan 3 konsumen yang belum pernah membeli sebagai responden di penelitian ini. Penelitian ini telah melalui dua siklus, siklus 1 menunjukan bahwa video masih kurang baik maka perlu dilanjutkan ke siklus 2. Pada siklus 2 video iklan Bu’e Kitchen Surabaya dikatakan baik dan layak dengan skor EPIC rate 4,49 dengan kategori sangat efektif dan metode analisis AIDA sebesar 88,89 persen dengan kategori sangat baik

Article Details

How to Cite
Pangestu, A. D., & Arjo, T. R. (2022). PEMBUATAN MEDIA PROMOSI VIDEO IKLAN DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI SONY VEGAS PRO UNTUK MENARIK MINAT BELI DI BU’E KITCHEN SURABAYA. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(1), 1–6. https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.413
Section
Articles