PEMBUATAN VIDEO STOP MOTION MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN KINDAI DI LANDUNGSARI DAU KABUPATEN MALANG

Main Article Content

Kartika Apriana Hutagaol
Heru Utomo

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan untuk mengetahui efektivitas video stop motion sebagai media promosi di Instagram. Terdapat 13 orang termasuk 2 ahli pemasaran, pemilik Rumah Makan Kindai, dan 10 konsumen sebagai responden di penelitian ini. Pengukuran efektivitas video stop motion di penelitian ini menggunakan indikator EPIC. Penelitian ini telah melalui 1 siklus saja. Pada siklus ini, video stop motion Rumah Makan Kindai dikatakan baik dan layak dengan skor EPIC rate 4,47 yang dapat diklasifikasikan sebagai kategori sangat efektif. Sementara untuk indikator minat beli dengan menggunakan analisis deskriptif diperoleh nilai rata-rata interval penilaian dari keseluruhan pernyataan adalah 84,8% yang mana masuk ke dalam interval penilaian “Sangat Setuju”.

Article Details

How to Cite
Hutagaol , K. A. ., & Utomo , H. . (2022). PEMBUATAN VIDEO STOP MOTION MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN KINDAI DI LANDUNGSARI DAU KABUPATEN MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(1), 31–35. https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.418
Section
Articles