PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA PRODUK SCARLETT WHITENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Main Article Content

Via Febri Anggraini
Ayu Febriyanti Puspitasari

Abstract

Penelitian ini bermaksud buat mengetahui pengaruh antara Merk Image (X1) serta Harga (X2) produk Scarlett Whitening terhadap Keputusan Pembelian (Y) dalam pengguna Shopee konsumen muda di Kabupaten Blitar. Penelitian ini artinya penelitian Kuantitatif dengan 2 variabel bebas yaitu Brand Image (X1) dan Harga (X2), dan 1 variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian (Y). Metode pengumpulan data di penelitian ini ialah penyebaran kuesioner online di 110 responden dengan memakai teknik Purposive Sampling. Metode analisa data yang dipergunakan ialah analisis regresi linier berganda. Akibat penelitian ini menentukan bahwa: (1) Brand Image (X1) berpengaruh positif serta signifikansi terhadap Keputusan Pembelian dengan menggunakan t hitung 6,058 serta tingkat nilai signifikan ialah sebesar 0,000. (2) Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan pada Keputusan Pembelian dengan t hitung 3,623 serta taraf signifikansinya sebesar 0,000. (3) Brand Image serta Harga secara simultan atau bersama memiliki pengaruh positif serta signifikansi secara simultan pada Keputusan Pembelian dengan menggunakan nilai f hitung 205,384 serta signifikansinya sebesar 0.000. Besarnya imbas merk Image serta Harga pada Keputusan Pembelian (adjusted R2) ialah sebesar 78,9 persen.

Article Details

How to Cite
Anggraini, V. F. ., & Puspitasari, A. F. . (2022). PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA PRODUK SCARLETT WHITENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN . Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(1), 121–126. https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.433
Section
Articles