PEMBUATAN MEDIA PROMOSI BERBASIS WEBSITE DENGAN APLIKASI CMS WORDPRESS UNTUK MENARIK MINAT BELI PADA PT. TELKOM INDONESIA WILAYAH BLITAR

Main Article Content

Lintang Pratama
Maskur

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pembuatan media promosi berbasi website dengan aplikasi CMS Wordpress untuk menarik minat pada PT. Telkom Indonesia Wilayah Blitar. Media promosi yang digunakan sampai saat ini di Telkom Indonesia wilayah Blitar meliputi, spanduk, brosur, Instagram, Whatsapp, Facebook, serta pemasaran langsung. Dari sekian banyak media promosi yang digunakan, PT Telkom Indonesia wilayah Blitar belum memliki website seperti wilayah Telkom yang lain. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan yang terdiri dari empat komponen perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan refleksi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, wawancara, kuisoner dan observasi. Jumlah responden adalah 15 orang meliputi 2 ahli komputer, 2 ahli pemasaran, pegawai pemasaran perusahaan dan 10 calon konsumen. Pengukuran desain menggunakan metode WebQual, sedangkan pengukuran minat beli menggunakan model AIDA. Hasil rata-rata skor WebQual adalah 95 persen hal berarti bahwa bahwa website memiliki kualitas yang baik sebagai media promosi dari segi kegunaan, kualitas informasi, dan kualitas interaksi pelayanan. Rata – rata skor AIDA adalah 95,23 persen yang berarti website dapat meningkatan minat beli konsumen.  Website PT. Telkom Blitar Indonesia memiliki kualitas yang baik sebagai media promosi dari segi kegunaan, kualitas informasi, dan kualitas interaksi pelayanan. 

Article Details

How to Cite
Pratama, L. ., & Maskur. (2022). PEMBUATAN MEDIA PROMOSI BERBASIS WEBSITE DENGAN APLIKASI CMS WORDPRESS UNTUK MENARIK MINAT BELI PADA PT. TELKOM INDONESIA WILAYAH BLITAR. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(1), 127–132. https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.434
Section
Articles