PEMBUATAN VIDEO SEBAGAI MEDIA IKLAN MENGGUNAKAN APLIKASI EDITOR VIDEO VN DI KEBAB BURGER SITUBONDO

Main Article Content

Etikasari Nur Priyant
Rr. Tri Istining Wardani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membantu menyampaikan pesan kepada konsumen dengan melakukan pembuatan video sebagai media iklan pada akun media sosial instagram usaha Kebab Burger Situbondo. Penelitian tindakan merupakan jenis penelitian yang diterapkan pada penelitian ini. Penelitian ini menggunakan EPIC model untuk menentukan seberapa efektif video sebagai sarana media iklan. Penelitian ini melibatkan pemilik, karyawan, ahli komputer, ahli pemasaran, dan konsumen Kebab Burger Situbondo. Penelitian ini telah melalui 2 siklus penelitian. Pada siklus kedua atau terakhir diperoleh skor EPIC 4,8. Skor 4,8 pada siklus ke 2 menunjukkan iklan video masuk dalah kategori sangat efektif. Dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini pembuatan video sebagai media iklan di usaha Kebab Burger Situbondo dapat meningkatkan minat konsumen untuk membeli produk di usaha ini.

Article Details

How to Cite
Priyant, E. N., & Wardani, R. T. I. (2023). PEMBUATAN VIDEO SEBAGAI MEDIA IKLAN MENGGUNAKAN APLIKASI EDITOR VIDEO VN DI KEBAB BURGER SITUBONDO. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 200–206. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.4425
Section
Articles